Minggu, 30 Juni 2013

HANYA YESUS SATU SATUNYA JALAN KESELAMATAN

Sebagai orang percaya, kita semua manusia yakin bahwa kehidupan kita tidak akan berhenti hanya sampai pada dunia ini saja. Kita semua percaya akan adanya kehidupan lain setelah kehidupan di dunia ini entah di Surga atau di Neraka. Surga diyakini sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang baik dan Neraka sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang tidak baik. Di Surga, kita akan mendapat penghiburan yang kekal sedangkan di Neraka, kita akan mendapat penghukuman kekal. Hampir semua kepercayaan meyakini akan hal ini. Saya yakin, kita sebagai manusia normal pastinya akan lebih memilih masuk ke Surga, bukan? Tempat, yang mana kita yakini sebagai tempat kita diselamatkan dari penderitaan kekal.

Sayangnya, pandangan kita untuk jalan keselamatan tersebut sering dikaburkan dengan pandangan dunia ini. Peribahasa banyak jalan ke Roma turut mempengaruhi pandangan sebagian dari kita, orang percaya sekalipun. Banyak orang yang berkeyakinan bahwa, kita diselamatkan oleh karena perbuatan baik kita di dunia ini. Sungguh, itu adalah pandangan yang sangat keliru. Sebagai manusia yang berdosa, seberapa pun perbuatan baik kita di dunia ini tidak akan bisa menghapus perbuatan dosa kita sekecil apapun. Hanya oleh karena anugerah Allah saja lah melalui kematian anakNya, Tuhan kita Yesus Kristus yang dapat menghapus dosa itu dan mendamaikan relasi kita dengan Allah.

Yesus berkata dengan sangat jelas dalam Yoh 14 : 6, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

Tidak ada satu makhluk yang pernah hidup dibumi mampu mengucapkan kalimat yang luar biasa seperti itu.

Tuhan Yesus sudah menyatakan diriNya kepada kita. Bahwa hanya lewat Dia, dalam Dia (Yesus) kita menemukan keselamatan dan kehidupan yang kekal.

Tuhan Yesus sudah menyatakan diriNya kepada kita semua, bagi yang sudah mendengar injilnya, maukah kamu menerimana Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatmu?

Hanya Yesus yang mampu menyelematkan. Terimalah Tuhan Yesus sekarang didalam hatimu. Jangan sia-siakan waktumu dengan mencari jalan pintas lain.

Buat apa mencari jalan yang tidak pasti, jika yang pasti ada?!?!

SALAM SELAMAT DARI ONE WAY SALVATION